Top

MOBILE DEVELOPER

MOBILE DEVELOPER

Mobile Developer

  • Native Apps

    Aplikasi yang di buat dan ditanam (install) langsung didalam device, menggunakan bahasa pemrograman yang selayaknya digunakan untuk membuat aplikasi tersebut. Misalnya, untuk membuat Android apps menggunakan Java dan SDK milik Android, dan iOS menggunakan Objective-C dan SDK iOS.

  • Web Apps

    Aplikasi mobile yang dijalankan menggunakan browser yang ada di handphone, menggunakan bahasa pemrograman web seperti PHP & HTML5 serta penyimpanan data langsung ke database server.

  • Hybrid Apps

    Aplikasi mobile yang dibuat dan ditanam (install) langsung didalam device, menggunakan bahasa pemrograman website yang digabung dengan bahasa pemrograman yang selayaknya digunakan utuk membuat aplikasi pada device yang dituju. Maksud dari “menggabung bahasa pemrograman” disini adalah, aplikasi inti dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman web, sedangkan untuk beberapa fitur yang tidak bisa dijalankan menggunakan bahasa pemrograman web, akan ditulis dalam bahasa pemrograman yang sesuai dengan device tujuan. Jadi intinya hybrid apps itu menggabungkan web apps dengan native apps dan dibundle menjadi 1 package dan ditaro lah di store. Jadi butuh proses instalasi, beda dengan mobile web yang biasanya.

  • Game Apps

    Aplikasi game berbasis mobile yang dikembangkan untuk suatu platform tertentu berbasiskan native apps, atau dengan menggunakan pemrograman web dengan basis HTML5 dan PHP.

No Comments

Post a Comment